Ads (728x90)

Agama-Agama Ini Dianggap Teraneh di Dunia!

Dunia ini sudah berjalan selama ribuan tahun lamanya. Selama itu pula perkembangan peradaban manusia sudah berlangsung pesat. Tak hanya berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, semakin banyak pula perkembangan dari sisi agama.

Meskipun memang ada agama-agama kuno yang masih bertahan dengan ratusan juta pengikutnya di dunia ini, namun tahukah kamu kalau ternyata ada lho agama-agama dengan ajaran yang sangat aneh di bumi ini. Tak percaya? Dilansir listverse.com, berikut 10 di antaranya.

1. Negara Yahweh


Negara Yahweh



Negara Yahweh adalah kelompok keagamaan di Afrika-Amerika yang merupakan cabang paling kontroversial dari Black Hebrew Israelites. Agama ini berdiri pada tahun 1979 di Miami oleh Hulon Mitchell Jr yang mengubah namanya menjadi Yahweh bin Yahweh. Tujuan agama ini adalah mengembalikan orang Afrika Amerika yang menurut mereka adalah orang Israel asli.

Kelompok ini menyimpang dari ajaran Kristen dan Yudaisme dengan mengatakan bahwa Yahweh bin Yahweh adalah Anak Allah. Ajaran ini percaya bahwa orang kulit hitam adalah Yahudi Sejati dan orang kulit putih adalah Iblis Putih.


2. The Church of All Worlds


The Church of All Worlds


The Church of All Worlds adalah agama neo pagan yang didirikan pada 1962 oleh Oberon Zell-Ravenheart dan istrinya, Morning Glory Zell-Ravenheart. Kelompok ini awalnya hanyalah sekelompok sahabat dan beberapa pasang kekasih yang terinspirasi oleh agama fiktif bernama sama di novel fiksi ilmiah Stranger in a Strange Land karya Robert A Heinlein.

Ajaran ini mengakui bahwa Gaea adalah Sang Dewi Bumi dan Tuhan Bapa. Perayaan ritual mereka berpusat pada dewa-dewi Yunani kuno dan mereka memakai fiksi sebagai dasar ajaran agama. Bahkan kini Oberon dan istrinya mendirikan Sekolah Sihir Abu-Abu yang terinspirasi Hogwarts dari dunia Harry Potter.


3. Thee Temple ov Psychick Youth


Thee Temple ov Psychick Youth

Thee Temple ov Psychick Youth (TOPY) didirikan pada tahun 1981 oleh anggota dari Psychic TV yakni Coil, Current 93 dan sejumlah orang lainnya. Agama ini terus berkembang dengan anggota kumpulan seniman dan praktisi sihir. TOPY sendiri merupakan manifestasi dari konsep-konsep magis yang miskin mistisisme dan atau penyembahan dewa-dewa. TOPY berfokus pada aspek psikis dan magis dari otak manusia yang terkait dengan dosa seksualitas.

4. Gerakan Pangeran Philip


Gerakan Pangeran Philip

Gerakan Pangeran Philip merupakan kultus dari suku Yaohnanen di pulau selatan Tanna, Vanuatu. Suku ini percaya bahwa Pangeran Philip yang merupakan pendamping dari Ratu Elizabeth II adalah makhluk Ilahi, anak kulit pucat dari roh gunung dan saudara dari Yohanes Frum.

Menurut kisah kuno, anak itu akan melakukan perjalanan laut ke luar negeri yang jauh, menikah dengan wanita kuat dan kembali sehingga Yaohnanen percaya jika Philip pastilah putra legenda mereka.

5. Scientology


Scientology

Gereja Scientology adalah sekte yang diciptakan oleh L Ron Hubbard (Elron) pada tahun 1952 sebagai perkembangan dari ajaran sebelumnya, Dianetics. Scientology mengajarkan bahwa ajaran mistis di tingkat inisiasi yang lebih tinggi mungkin berbahaya bagi yang belum siap sehingga ada ajaran yang dirahasiakan dari anggota junior. Para tingkat teratas, Hubbard akan menjelaskan bagaimana mengembalikan efek pola trauma dari kehidupan masa lalu yang bisa memanjang hingga jutaan tahun ke masa lalu.

Salah satu contohnya adalah kisah Xenu/Xemu yang dianggap sebagai penguasa makhluk asing dalam Konfederasi Galaksi. 75 tahun lalu Xenu membawa miliaran orang ke Bumi dan menumpuk di sekitar gunung berapi dan siap untuk diledakkan sampai akhirnya para Thetans menyelamatkan manusia dengan berbagai efek buruknya sampai saat ini.

6. Gereja Euthanasia


Gereja Euthanasia

Gereja Euthanasia (CoE) adalah sebuah organisasi politik yang dirintis oleh Pendeta Chris Korda di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. CoE memiliki tujuan untuk memulihkan keseimbangan antara manusia dengan spesies tersisa di bumi. Satu-satunya perintah ajaran ini adalah jangan beranak pinak dan menjelaskan empat pilar utama yakni bunuh diri, aborsi, kanibalisme (konsumsi yang sangat terbatas atas tubuh orang mati) dan sodomi (setiap tindakan seksual tidak dimaksudkan untuk beranak pinak).

Slogan-slogan yang sering dipakai oleh agama CoE adalah, 'Selamatkan Bumi, bunuh diri sendiri', 'Enam miliar manusia tidak mungkin salah' dan 'Makanlah janin seorang gay demi Yesus'. Sungguh aneh sekali.

7. Creativity Movement


Creativity Movement

Creativity Movement (sebelumnya dikenal dengan nama World Church of the Creator) adalah sebuah organisasi separatis orang kulit putih yang mendukung agama khusus untuk mereka yakni Creativity. Menurut pendirinya, Ben Klassen, agama ini mencakup semua penganut agama. Agama ini sempat mati semenjak Klassen meninggal pada 1993 sampai akhirnya berdiri lagi pada 1996 dengan Matius F Hale sebagai Imam Besar-nya. Agama ini meyakini bahwa Sang Pencipta bukanlah dewa atau Tuhan melainkan orang kulit putih.

8. Nuwaubianisme


Nuwaubianisme

Nuwaubianisme adalah istilah umum untuk doktrin dan ajaran pengikut Dwight York. Pengikut ajaran ini berasal dari kelompok muslim kulit hitam New York pada tahun 1970-an dan telah mengalami banyak perubahan. Mereka memiliki markas di Putnam County, Georgia. York mengembangkan ajaran agama ini dari berbagai sumber yang dia ambil seenaknya sendiri seperti Teosofi turunan New Age, Freemason, Kristen, Islam sampai sekte Qadiani dan teori astronot kuno.

Nuwaubianisme percaya bahwa orang kulit putih awalnya diciptakan sebagai ras pembunuh untuk memperbudak kulit hitam. Ajaran ini percaya pada banyak hal aneh seperti janin yang diaborsi bisa hidup di gorong-gorong dan siap untuk mengambil alih dunia, awalnya hanya wanita yang ada di alam semesta ini sampai mereka menciptakan kaum pria dari rekayasa genetik sampai pada adanya anak setan Iluminati yang dibesarkan oleh Presiden Amerika, Richard Nixon

9. Universe People


Universe People

Universe People adalah gerakan keagamaan asal Ceko yang berpusat di sekitar Ivo A Benda. Mereka percaya adanya peradaban luar angkasa yang berkomunikasi dengan Benda dan beberapa 'contacters' lainnya semenjak Oktober 1997 melalui telepati serta kontak pribadi langsung.

Benda menuturkan bahwa peradaban asing tersebut mampu mengoperasikan armada pesawat luar angkasa yang dipimpin oleh Ashtar Sheran untuk mengorbit bumi. Disebutkan, Ashtar rupanya mengamati dan membantu manusia yang baik untuk diangkut ke dimensi lainnya.

10. Gereja SubGenius


Gereja SubGenius

Gereja SubGenius adalah agama parodi yang mempromosikan Slack (Slack bisa merupakan apa saja yang bisa kamu dapat/nikmati dari kehidupan tanpa perlu bekerja/membayar). Ajaran ini mengklaim telah berdiri pada tahun 1950 oleh 'salesman terbesar di dunia', JR 'Bob' DobbsDobbsdigambarkan sebagai kartun seorang pria yang mirip dengan Ward Cleaver yang merokok dengan pipa.

Mereka memulai ajarannya pada tahun 1979 melalui selebaran pamflet. Ajaran ini meyakini soal X-Day yang jatuh pada 5 Juli 1998 di mana mereka memprediksi bahwa pada hari itu dunia akan dihancurkan oleh tentara alien bernama X-ists. Bagaimana menurutmu? Apakah benar bumi hancur saat itu? Sekarang sudah 2013.